Tidak salah lagi mas bro. Dia itu sdh orangnya yang ngaku2nya punya ijazah ATT 1 tapi ternyata ijazahnya abal2. Dulu dia wkt msh AMK B dia pakai ijazahnya di Labroi tp ijazah itu ternyata ijazah beli di pasar alias abal2 dan ketahuan sehingga di off dari kapal. Wkt dikpl dia jd c/e kerjanya makan uang pumping crew. Jadi tdk heran kalau kebiasaannya itu masih suka makan uang haram. Sy juga heran umurnya udh mau mendekati liang kubur tp sifatnya makan uang haram dan hasil keringat org blm2 berhenti juga.
Pokoknya rekan2 sekalian BERHATI-HATI AJA kalau ada sahabat atau keluarganya yg dpt panggilan kerja dari Broker BANGSAT dan TDK BERTANGGUNG JAWAB itu. Pasti menyesal deh.
------------------------------
On Fri, May 4, 2012 7:11 PM ICT Alva Al wrote:
>Sepertinya aku tahu si Engkos Kosasih...kalo gak salah dia itu engineer yg dulu pernah di company AL-JAZEERAH Bahrain, dulu dia itu sempat ngaku-ngaku class II padahal hanya Class IV...kalo sekarang mereka berbuat begitu berarti kelakuannya masih tetap seperti yg dulu suka berbohong....mungkin aku juga pernah satu kapal dengan si EKO kalo memang dia orangnya....Eko sadarlah engkau, usia tuamu jangan kau buat membohongi orang laen...bukan uang yg akan kamu bawa tapi amal perbuatanmu....
>
>
>
>________________________________
> From: andi <affan_honest@yahoo.co.uk>
>To: pelaut@yahoogroups.com
>Sent: Friday, May 4, 2012 6:06 PM
>Subject: Re: [pelaut] Penipuan lagi lewat PT. Seafarindo
>
>Iya kok pada tega amat sech ya motong gaji orang2 kapal seafarer,,,khan kasian donk gaji yg udah disepakati kagak perlu dikurangi sesenpun, kasian khan namanya kerja di laut udah jaoh dari anak bini. Broker khan pasti udah dpt dana bersih minimal puluhan juta dari 1set crew, kagak perlu lah motong2 rejeki orang hasil keringat orang...
>Best regards,
>
>
>Andi
>mobile +6281315715770
>
>-----Original Message-----
>From: dana.dini@ymail.com
>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>Date: Fri, 4 May 2012 09:39:42
>To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>Subject: Re: [pelaut] Penipuan lagi lewat PT. Seafarindo
>
>Klo terjadi hal semacam itu apalagi sudah melaporkan terhhadap pemilik kapal dan kapal berada di negara sendiri, jual saja barang2 atau minyaknya lalu tinggalkan, apalagi kalau pemilik kapal tidak mau tahu, berarti pemilik kapal sendiri kemungkinan melakukan kecurangan, jadi biarkan broker sendiri yang menanggung kerugian crew tidak habis kontrak, hehehehehe.....
>Sent from my BlackBerry® smartphone from Qtel
>
>-----Original Message-----
>From: marselinus kabanga <zaandam78@yahoo.com>
>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>Date: Fri, 4 May 2012 01:38:59
>To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>Subject: [pelaut] Penipuan lagi lewat PT. Seafarindo
>
>Salam sejahtera buat rekan2 pelaut
>yang terkasih,
>
>Singkat saja melalui kesempatan ini
>saya ingin menyampaikan kepada semua rekan2 pelaut Indonesia yang bisa
>mengakses site ini bahwa disampaikan kepada rekan2 semua untuk berhati2 jika
>memasukkan lamaran/ applicationnya ke perusahaan PT. Seafarindo Management yang
>berkantor di jalan muncang raya blok Y No.101 Tanjung Priok. Yang dimana
>perusahaan ini dipimpin oleh Engkos Kosasih dan biasa dipanggil Eko. Dimana
>pada sekitar tanggal 10 April 2012 dia telah mengirimkan crewnya 1 set ke kapal
>tug boat dengan nama kapal BEUPE1, BEUPE2 dan BEUPE3. Kapal2 ini berada di
>tanjung balai karimun. Yang mana kpl2 ini bekas kapal PU (Pan United) Singapore
>yang dibeli oleh perusahaan Korea. Dan rencana kapal2 ini mau di bawa ke
>merauke, papua. Dan salah satu dr crew kapal tersebut adalah sahabat saya.
>Dimana sahabat sy bekerja sebagai crew diatas kapal tersebut dengan gaji US$
>1200 sesuai dengan yang tertera di PKL. Tetapi oleh PT.Seafarindo gaji sahabat
>saya cuma dibayar sekitar Rp 2,3 juta untuk 20 hari kerja dibulan April. Yang
>seharusnya dia mendapatkan gaji sekitar US$ 800 atau sekitar Rp.
>7.320.000. Artinya PT ini telah menilap gaji sahabat saya sekitar Rp.
>5.020.000. Dan menurut informasi yang saya peroleh gaji master juga ditilap dan
>begitu pun gaji2 crew yang lainnya. Dan mereka dibayar bukan dgn istilah digaji
>tetapi dengan istilah konpensasi. Master sdh melaporkan ke pihak pemilik kapal
>dalam hal ini orang korea tetapi mereka juga cuci tangan karena mereka
>mengatakan bahwa seluruh gaji crew telah di berikan ke Eko(sang pemilik
>broker). Dan begitu juga uang makan buat crew yang seharusnya dibayarkan US$
>500 tetapi cuma dibayarkan sekitar US$ 300. Jadi saya mohon kepada rekan2
>sekalian untuk " BERHATI-HATI DENGAN BROKER INI" apalagi dia akan
>mengirimkan beberapa set crew lagi buat kapal2 yang masih standby disana.
>Dan perlu diketahui juga kapal2
>tersebut belum siap berlayar karena masih banyak kerusakan pada mesin. Jadi
>kalau ada crew yang join artinya siap2 kerja Rodi jaman Jepang lagi.
>Saya rasa cukup sekian pemberitahuan
>dari saya.
>
>
>Salam dan jaya selalu pelaut Indonesia
>
>
>________________________________
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>------------------------------------
>
>1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
>2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
>Yahoo! Groups Links
>
>
>
>
>
>------------------------------------
>
>1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
>2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
>Yahoo! Groups Links
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
